ENERGI MATAHARI UNTUK MASA DEPAN YANG LEBIH CERAH

Matahari adalah sumber energi bagi kehidupan mahluk hidup di bumi, yang kita dapatkan setiap hari, setiap pagi hinga sore selama 12 jam perhari, seiring berjalanya waktu, berubahnya zaman, matahari saat ini dapat dimanfaatkan sebagai sumber penerangan atau yang biasa disebut dengan Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Terobosan baru ini pertama kali ditemukan oleh seorang peneliti bernama Russel Ohl berhasil mengembangkan teknologi sel surya dan dikenal sebagai orang pertama yang membuat paten peranti solar cell modern.

Dikutip dari artikel Surya Energi, pemanfaatan energy matahari sebagai sumber energy alternative untuk mengatasi krisis energi. Disamping jumlahnya yang tidak terbatas, pemanfaatanya juga tidak menimbulkan polusi yang dapat merusak lingkungan. Cahaya atau sinar matahari dapat dikonversi menjadi listrik dengan menggunakan teknologi sel surya atau fotovoltaik.

Presiden Jokowi telah menyampaikan visinya dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrembang), bahwa ia ingin merancang strategi besar ke depan untuk mengurangi ketergantungan energy fosil ke arah bionergi atau baterai. Jika Indonesia mampu meningkatkan jumlah sumberv energy terbarukan dengan signifikan, maka hal ini akan semakin menunjukan Indonesia sebagai negri yang telah turut berperan mengurangi resiko kerusakan iklim global, selain bertujuan untuk membangun masa depan yang ramah lingkungan, kami ingin meningkatkan kesadaran umum tentang pelestarian lingkungan.

Click here for link : ( Energi Matahari Untuk Masa Depan Yang Lebih Cerah )

Click here for download article : ( Energi Matahari Untuk Masa Depan Yang Lebih Cerah )